Inter dan Nike Bersama Hingga Seperempat Abad

Inter dan Nike perbarui kerjasama. (foto: Istimewa)
Inter Milan dan Nike resmi memperbarui kesepakatan sponsorship hingga 10 tahun mendatang. Dengan demikian, Inter dan Nike akan menjalin kebersamaan selama 25 tahun.

Inter dan Nike pertama menjalin kerjasama pada 1998. Sejak saat itu, Nike, selaku apparel kenamaan asal Amerika Serikat, selalu menjadi penyuplai perlengkapan dan peralatan olahraga untuk skuad I Nerazzurri.

"Kesepakatan baru ini semakin memperkuat posisi Inter sebagai salah satu klub top dunia dan menegaskan keinginannya untuk terus berkembang secara global. Salah satu alasan utama (pembaruan kerjasama) akan menjadi realisasi sebuah proyek bersama membuka toko khusus, dan menggulirkan strategi baru berupa pengembangan dan pemasaran merchandise dengan brand Inter. Berkat perjanjian ini, Inter mengharapkan masa depan cerah di panggung dunia dengan dukungan dari merek kuat yang menjamin kontinuitas proyek tersebut," bunyi pernyataan di laman resmi Inter.

Kerjasama Inter dan Nike hanya berselang dua tahun sejak Inter menggandeng Pirelli sebagai sponsor utama pada 1995. Sebelum Nike, Inter pun pernah memiliki sponsor apparel Puma, Mecsport, Le Coq Sportif, Uhlsport, dan terakhir Umrbo, yang bertahan sejak 1991 hingga 1998. (irawan)