Kemenangan yang Melegakan Nerazzurri


 

Milan - Kemenangan atas Genoa tak cuma berarti tiga poin di pekan perdana Seri A, juga jadi penghapus dahaga kemenangan Nerazzurri di kandang yang penting untuk memacu motivasi para pemainnya.

Menghadapi Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (25/8/2013) malam WIB, Inter harus menunggu selama 75 menit sebelum bisa mencetak gol pertamanya lewat Yuto Nagatomo.

Sampai akhirnya kemenangan 2-0 dilengkapi dengan gol Rodrigo Palacio di masa injury time. Inter memulai Seri A di bawah pelatih barunya, Walter Mazzarri, dengan kemenangan.

Hasil positif ini juga menyudahi rentetan lima laga home sebelumnya tanpa kemenangan di mana Inter terakhir menang di stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu pada 21 April melawan Parma dengan skor 1-0.

Setelahnya dua laga terakhir Inter di Meazza berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Lazio serta 2-5 dari Udinese. Musim lalu yang jadi tahun tersuram Inter diwarnai dengan delapan kekalahan dari 19 match.

Maka kemenangan atas Genoa ini berarti besar karena para pemain bisa melepas beban musim lalu dan mengawali musim dengan hasil positif.

"Para pemain ini sudah tidak memenangi laga kandang selama berbulan-bulan dan menderita banyak kekalahan di sini musim lalu. Jadi mereka butuh kemenangan ini untuk melepas beban yang ada," ujar Mazzarri kepada Sky Sport Italia.

"Saya coba meyakinkan tim karena saya tahu Genoa akan bermain bertahan. Saya senang dengan performa para pemain juga karena performa mereka di babak pertama. Pergantian pemain sudah terencana dan dipelajari. Semua berjalan seperti yang kami inginkan," sambungnya.

Lebih lanjut Mazzarri mengharapkan bahwa anak-anak asuhnya bisa segera nyetel dengan gaya kepelatihannya demi kelangsungan perjalanan tim di musim ini.

"Mereka masih belajar dan ketika ada ruang kami harus bergerak cepat. Tim ini sedang berkembang, mudah-mudahan lebih cepat dari yang saya harapkan. Ketika kami sudah bisa melakukannya, maka kami akan memainkan sepakbola yang bagus," demikian dia.